2/11/2020

Paket Umroh Mei 2021 Pesawat Saudia

Paket Umroh Mei 2020 Promo Pesawat Saudia




Paket Umroh Mei 2020 Promo Pesawat Saudia

Tempat Mustajab Untuk Berdoa Ketika Umroh dan Haji

1. Multajam (Mekkah)
Multajam dinding yang terletak di antara Hajar Aswad dan pintu candi, memiliki panjang 2 meter.

Tempat ini dianggap para ahli ulama sebagai tempat efektif untuk berdoa di sekitar Ka'bah. Hal ini sesuai dengan riwayat Hadis Abdullah bin Abbas, Rasulullah SAW bersabda:

“Multazam adalah tempat mustajab dikabulkan do’a. Tak ada satu pun do’a seorang hamba di Multazam kecuali akan dikabulkan (HR. Ahmad dalam Musnad Imam Ahmad Jilid V, hal. 347).

Banyak orang berebut hanya untuk berdoa di Multazam ini. Jika Anda ingin berdoa di tempat ini tidak boleh dipaksakan, dengan kita mengejar sunnah namun malah dosa yang akan dapatkan karena dengan berdesak-desakan bahkan akan melukai dan menyakiti perasaan sesama muslim.

2. Hajar Aswad
Ketika Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail diperintahkan oleh Allah untuk menaikkan dasar Ka'bah, Hajar Aswad dijadikan salah satu pondasi.
Dan (ingatlah), ketika Ibrahim meninggikan (membina) dasar-dasar Baitullah bersama Ismail (seraya berdoa):” Ya Tuhan kami, terimalah dari kami (amalan kami), sesungguhnya Engkaulah yang maha mendengar lagi maha mengetahui. “ (QS Al Baqarah : 127).

Hajar Aswad adalah posisi awal untuk jamaah Umroh dan Haji  melakukan tawaf. Karena keistimewaannya berdoa di Hajar Aswad sangat mustajab. Disunnahkan juga mencium batu hitam.

3. Hijir Ismail
Hijir Ismail tertutup oleh tembok rendah yang juga disebut al-Hatim berbentuk setengah lingkaran dan terletak di sebelah utara dari Ka'bah. Hijir Ismail dibangun sebagai tempat berteduh saat pembangunan Ka'bah.

Hijir Ismail adalah bagian dari Ka'bah, tertutup oleh tembok rendah (al-Hatim) berbentuk setengah lingkaran. Hal ini sering digunakan di tempat jamaah Haji dan Umrah untuk melakukan shalat sunnah karena dianggap salah satu tempat yang efektif untuk berdoa, sebelumnya Hijr adalah dasar dari rumah keluarga dan penampungan ketika Ibrahim membangun Ka'bah.

Rasulullah SAW bersabda,

” Dari Aisyah ra berkata: Aku ingin sekali masuk kedalam ka’bah untuk shalat di dalamnya.” Maka Rasulullah SAW menarik tanganku masuk ke Hijir Ismail seraya berkata “Bila engkau mau masuk ke dalam ka’bah, maka sesungguhnya Hijir ini sebagian dari Ka’bah. Karena kaummu ketika membangun Ka’bah kembali menguranginya sampai Hijir itu berada di luar Ka’bah. “( Hadist riwayat Ahmad, Abu Daud, Nasai, dan Tirmidzi).


4. Mizhab / Talang Emas
Mizhab atau Talang emas juga termasuk tempat yang yang paling mustajab untuk berdoa. Talang Air ini tadinya tidak ada karena Ka'bah tidak di beri atap, tetapi ketika renovasi suku Quraisy di buat Ka'bah, bangunan ditutupi, membutuhkan talang air. Talang sering diganti dan ini adalah hadiah dari Sultan Abdul Majid Khan Bin Sultan Muhammad Khan Konstantinopel pada 1276 H (1859 M), bahan yang dilapisi dengan emas 40 kg. Dalam H. Letak talang emas ini persis di depan Hijr Ismail, tempat dimana talang ini berada oleh Khalifah Utsman disebut pintu surga.

5. Belakang Makam Ibrahim
Makam Ibrahim adalah tempat bekas berdirinya Nabi Ibrahim AS dimana tatkala membangun Ka’bah dan terbuat dari batu dan salah satu Mu’jizat yang diberikan Allah SWT kepada Nabi Ibrahim, batu tersebut dapat naik dan turun sesuai keinginan Nabi Ibrahim AS ketika membangun tembok Ka’bah. Letak maqam Ibrahim berhadapan persis dengan Pintu Ka’bah.

Ibnu Abbas menyebutkan:

” Tidak ada sesuatupun di dunia ini yang berasal dari surga, kecuali Hajar Aswad dan maqam Ibrahim.”

Kini batu tersebut disimpan dalam bangunan kristal berkrangka besi dan tertutup kaca tebal. Di sekitar maqam ibrahim ini orang melakukan shalat sunnah ketika telah selesai tawaf.

Setelah membuat kami rumah akan menjadi orang-orang dan aman dan diambil dari kapel dan kuil Abraham kami berjanji untuk Ibrahim dan Ismail ke rumah saya Tehra untuk Taivin dan kadang-kadang bertentangan dan Alrkaa sujud

“Dan (ingatlah), ketika Kami menjadikan rumah itu (Baitullah), tempat berkumpul bagi manusia, dan tempat yang aman. Dan jadikanlah sebagian maqam Ibrahim tempat shalat. Dan telah Kami perintahkan kepada Ibrahim dan Ismail: ‘Bersihkanlah rumah-ku untuk orang-orang yang thawaf, yang i’tikaf, yang ruku’, dan yang sujud. “

Kemudian dalam kitab Qadhaya al Mar’ah fi al Hajj wa al Umrah, Dr. ‘Ablah Muhammad al Kahlawi menuliskan bahwa “di antara keutamaan Maqam Ibrahim ialah dikabulkannya setiap doa yang dipanjatkan disana”.

6. Safa dan Marwah
Kisah yang menceritakan tentang Siti Hajar yang mencari air untuk anaknya, Ismail as, menjadi dasar bagi prosesi sa’i dalam Ibadah Haji dan Umrah. Bukit Shafa dan Marwah sudah termasuk bangunan Masjidil Haram.
Namun hukum kesuciannya tetap berlaku “terpisah”, bahwa lokasi tersebut adalah lokasi di luar masjid. Sehingga muslimah yang sedang haid bisa melakukan sa’i.

Jabir Abdullah bahawa Rasulullah saw pergi ke Safa untuk melihat Ka'bah, kemudian mengucapkan kata-kata perpaduan dan tahmid Takbir tiga kali dan kemudian berdoa mengikut apa yang dia mahu. (RS. Ritual A Harith al Hajj dalam buku ini, Volume V, ms. 241).

7. Air Zamzam
Rasulullah saw meminum air dari sumur zam-zam dan beliau bersabda:
“Air Zam-zam penuh berkah dan makanan yang mengenyanginya dan obat bagi penyakit. Jibril mencuci hatiku pada malam isra’ adalah dengan air sumur itu.” (HR Bukhari Muslim)

Zamzam dalam bahasa Arab bermaksud air yang banyak melimpah , telaga yang terletak di tingkat bawah tanah ± 20 meter tenggara Kabah menghasilkan air bersih dan air jernih tidak henti-henti, dan di sarankan bahawa apabila minum air Zamzam hendaklah niat. Sebelum minum zam zam air kita menghadapi doa Kaabah kepada Allah seperti berikut:

Bismillahirrahmaanirrahiim
"Ya Allah, aku minta kepadamu pengetahuan berhasil, ruang tamu dan disembuhkan segala penyakit."

Tentang air Zamzam ini sejarahnya tidak dapat dipisahkan dari istri Nabi Ibrahim AS yaitu Siti Hajar dan putranya Ismail AS, waktu itu Ismail AS ibunya ditinggalkan oleh Nabi Ibrahim AS di Mekkah, mereka kehabisan air minum, maka Siti Hajar berlari kecil dari Bukit Shafa ke Bukit Marwah sebanyak 7 kali (sekarang dikenal dengan Sa’i) untuk mendapatkan air, namun tak menemukan setetes air pun. Hingga akhirnya Allah SWT mengkarunia Siti Hajar beserta Nabi Ismail AS mata air yang terus mengalir dan dapat dinikmati sampai sekarang oleh seluruh umat islam yang berhaji maupun umrah.

8. Mas'a
Adalah sebutan untuk tempat para jamaah haji/umrah melakukan Sa’i, yang dibangun untuk menghubungkan antara Bukit Shafa dan Bukit Marwah. Terbuat dari lantai pualam sepanjang 405 m. Jamaah haji/umrah yang melakukan Sa’i harus melalui jalur tersebut sebanyak 7 kali pulang pergi, kini telah dibangun menjadi dua tingkat, jumlah jarak yang ditempuh antara Shafa dan Marwah adalah 7 x 405 m = 2.835 meter.

9. Raudhah
Tempat mustajab untuk berdoa lainnya adalah di Masjid Nabawi tepatnya di Raudah ((Taman Surga) ), yang merupakan antara mimbar dan kediaman Nabi Muhammad ketika hidupnya menjadi salah satu tempat yang istimewa untuk masyarakat Islam. Doa yang dipanjatkan di Raudhah akan dikabulkan oleh Allah SWT.

Rasulullah saw bersabda, “Tempat antara rumahku dan mimbarku adalah taman dari taman-taman surga.” (HR. Muslim).
Untuk mencapai Raudah yang menjadi dambaan umat Islam harus berebutan sebelum masuk ke tempat itu untuk shalat, berzikir, berdoa dan membaca al Qur’an. Guna menjaga ketertiban dan kekhusukan dalam beribadah, maka waktu berkunjung ke Raudah antara laki-laki dan perempuan dipisah.
Perlu kita yakini bahwa semua do’a pasti akan diijabah oleh Allah SWT dan dimanapun tempatnya juga Allah pasti akan mendengar do’a kita. Namun kita hanya mengambil contoh dari Rasulullah SAW, para sahabat, tabi’in yang pernah beribadah disana.

Terkabulnya menjadi hak penuh Allah SWT karena hanya Allah yang paling mengetahui hal-hal yang baik bagi hamba-hambanya. Kita hanya berikhtiar dalam berdo’a dan memohon kepadaNya.

Semoga informasi tentang Tempat Mustajab Untuk Berdoa Ketika Umroh dan Haji membantu dan bermanfaat bagi sahabat semua dan penulis mohon maaf apabila ada kekeliruan baik dalam materi maupun penulisannya. Karena sesungguhnya kebenaran hanya milik Allah semata.

Paket Umroh Mei 2020 Promo Pesawat Saudia

Alasan kenapa memilih Travel Umroh Haji Plus Alhijaz Indowisata adalah
  • Resmi Berizin Dan Terdaftar di Kementrian Agama RI dengan izin sebagai Penyelengara Perjalanan Ibadah Umroh No. 722 Tahun 2017 dan Haji PHU/HK. 3245/IV/2015
  • Provider Visa. Travel Alhijaz merupakan Provider Visa dapat memastikan Visa Umroh sesuai Jadwal Keberangkatan
  • Kepastian Jadwal Keberangkatan. Memberikan Kepastian Jadwal Keberangkatan Sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan maju mundurnya jadwal, karena kami Langsung Blocking Seat Pesawat bukan menunggu seat penuh, sehingga jadwal sudah didapatkan dari awal.
  • Paket Umroh Sesuai yang di Tawarkan. Paket Umroh yang di tawarkan Harganya sesuai fasilitas Hotel seperti Paket Promo Super Murah dengan Fasilitas Hotel *3, Paket Umroh Uhud dengan Hotel *4, Paket Rahma Fasilitas Hotel *5
  • Paket Umroh Lengkap. Travel Alhijaz mempunyai mempunyai Program Paket Umroh Lengkap Seperti Paket Umroh Reguler 9 Hari tiap sabtu dengan Saudia Airlines, Promo Umroh      tiap bulan dengan Saudia Airlines, Paket Umroh 12 Hari tiap bulan dengan Saudia Airlines, Paket Umroh Plus City Tour Turki 10 Hari,, Paket Umroh Plus Turki 12 Hari, Paket Umroh Plus Thaif City Tour Kota Thaif, Paket Umroh Plus City Tour Madain Shaleh 10 Hari, Paket Umroh Plus Dubai 12 Hari, Paket Umroh Plus Aqsha 12 Hari.
  • Pesawat Direct Flight. Menggunakan Pesawat Saudia Airlines yang rutenya Langsung ke Jeddah / Medinah, Turkis Airlines yang Rutenya Langsung ke Turki
  • Jarak Hotel yang Terjangkau / Dekat. Menggunakan Hotel yang terjangkau dengan Mesjid baik di Madinah maupun di Mekkah. Fasilitas Hotel Sesuai Paket Yang di Tawarkan di awal
  • Pembimbing yang Pengalaman. Jamaah Al Hijaz akan dibimbing oleh Pembimbing Ibadah yang Sudah Berpenglaman dan Profesional
  • Masakan Menu Indonesia. Dengan Hidangan Khas Indonesia, Anda akan lebih Bersemangat, nyaman & Khusu untuk melakukan aktifitas Ibadah selama di Tanah Suci.

Travel Alhijaz Indowisata


Program Travel Paket Umroh Mei 2020 Promo Pesawat Saudia di Alhijaz Indowisata
Bagaimana Cara Mendaftar  di Travel Alhijaz Indowisata
  1. Pilihlah dan Tentukan tanggal keberangkatan dan Program Paket Umroh yang tersedia di Travel Alhijaz Indowisata
  2. Hubungi kami Via Telpon/ SMS/ Whatsapp di Nomer 082124065740, 087776762202
  3. Berikan Nama Peserta yang akan berumroh
  4. Berikan Fotocopy KTP
  5. Booking DP Paket Umroh sebesar 7 Juta Rupiah dengan datang langsung Kantor Pusat Travel Alhijaz Indowisata di Cawang Jakarta Timur atau Tranfer ke Rekening PT. Alhijaz Indowisata
Paket Umroh Oktober 2019 Pesawat Saudia

Paket Umroh Oktober 2019 Pesawat Saudia

PT. Al-Hijaz IndoWisata Tour & Travel
Graha Alhijaz Jl. Dewi Sartika Cawang Jakarta Timur 13630Contact Person
Nurti P. Purbasari
0821240657408, 087776762202

Postingan Populer

Halaman