10/02/2019

Cara Mengenakan Ihram Laki- laki Dan Perempuan Yang Benar Dan Lengkap

Cara Mengenakan Ihram Laki- laki Dan Perempuan Yang Benar Dan Lengkap

Kain ihram ialah baju yang harus dipakai oleh jamaah haji ataupun umroh laki- laki dan perempuan. Baju ihram dipakai ketika sampai di miqat, perihal ini pula mencirikan dimulainya ibadah umroh dengan mengucapkan Niat umroh. Dengan memakai baju ihram serta mengucapkan Niat, hingga mulai- lah berlaku larangan ihram.



Baju ihram buat laki- laki serta perempuan berbeda, untuk laki- laki merupakan 2 lembar kain yang tidak boleh berjahit yang berperan bagaikan penutup bagian dasar serta atas.
Sebaliknya buat perempuan, mengenakan baju yang sudah disyari’ atkan yang menutupi segala badannya. Tetapi tidak dibenarkan mengenakan tudung/ niqab( penutup mukanya) serta tidak dibolehkan mengenakan sarung tangan.

Cara Mengenakan Ihram Laki- laki Dan Perempuan Yang Benar Dan Lengkap

Baju ihram yang wajib dikenakan oleh pria merupakan 2 lembar kain berwarna putih yang tidak berjahit. Lalu 2 lembar kain ihram tersebut buat menutup bagian dasar ataupun dikenakan bagaikan sarung serta satu lembar kain yang lain digunakan bagaikan selendang yang menutup pundak.
Di dasar ini merupakan metode mengenakan kain ihram untuk pria:

1. Memilih 1 lembar kain buat digunakan di bagian dasar tubuh, yang hendak digunakan bagaikan sarung. Kain yang digunakan ialah kain yang lebih panjang.

2. Setelah itu bentangkan kaki serta mulai sarungkan kain yang lebih panjang tadi ke tubuh.

3. Bentangkan tangan kanan sambil menggenggam 2 ujung kain ihram yang disatukan, serta tangan kiri diletakkan dibawah ketiak kanan buat menahan lipatan kain.

4. Ujung kain ihram yang disatukan ditarik ke arah kiri, sebaliknya tangan kanan bergantian menahan lipatan dibawah ketiak.

5. Ujung kain ihram yang disatukan dilipat kedalam sehingga tidak nampak dari depan serta terlihat apik.

6. Lipatan kain ihram digulung ke dasar semacam dikala hendak menggunakan sarung buat sholat.

7. Pakai kain satunya lagi buat digunakan bagaikan memakai selendang di bagian atas badan, posisikan kain ihram bagian atas dengan metode diselempangkan di dasar ketiak kanan serta dilampirkan di bahu kiri.


Berikut Cara Mengenakan Ihram Laki- laki dalam Bentuk Gambar

Gambar Cara Mengenakan Ihram Laki- laki



Berikut Cara Mengenakan Ihram Laki- laki dalam Bentuk Video





Cara Mengenakan Ihram Untuk Perempuan

Baju ihram yang digunakan oleh wanita sangatlah gampang ialah mengenakan baju yang sudah disyari’ atkan yang menutupi segala badannya. Tetapi tidak dibenarkan mengenakan tudung/ niqab( penutup mukanya) serta tidak dibolehkan mengenakan sarung tangan.



Demikianlah postingan Cara Mengenakan Ihram Laki- laki Dan Perempuan Yang Benar Dan Lengkap. Uraian lebih rinci tentang baju ihram sekalian praktek tata metode konsumsinya hendak dipaparkan pada dikala Manasik di Graha Alhijaz Lantai 2 Travel Umroh Haji Alhijaz Indowisata Jakarta, Sebagai penyelenggara Perjalanan Umroh dan Haji pLus Alhijaz Indowisata berkomitmen membagikan layanan terbaik untuk jamaah tercantum tutorial ibadah yang setimpal dengan Qur’an serta Sunnah Rasulullah.



Artikel Lain Yang Terkait :



Postingan Populer

Halaman